Rabu, 11 Agustus 2010

Recommended Books

Nih ada beberapa buku yang saya rekomendasikan buat pecinta buku, dan khusunya lagi di genre fantasi dan True Story Book, juga ada komedi.
1. Negeri 5 Menara
    Buku pertama dan yang paling saya rekomendasikan buat dibaca. Genrenya tuh True Story. Buku ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Alif yang bimbang antara memilih masuk SMA seusai keinginannya atau masuk MA sesuai keinginan Amaknya (ibu dalam bahasa Padang). Dan sesuai saran pamannya dia masuklah ke pesantren bernama Pondok Madani. Dan dimulailah kehidupan pesantren yang ga kaya dikira orang2. Seru banget! Wajib baca!





2. How to train your dragon
    Buku kedua yang saya rekomendasikan adalah How to Train Your Dragon. Buku yang bergenre fantasi ini keren banget dilihat dari segi kekreatifitasan ide cerita, tampilannya dan ga monoton, soalnya ada gambar-gambar yang menunjang isi cerita. Pokoknya buat yang udah nonton filmnya kudu baca ini buku. Gak kalah seru kok sama filmnya yang 3D. Trus masih ada lagi sekuelnya seperti How to be a Pirate, sama How to Speak Dragonese.



3. Diary of Wimpy Kid ( Diary si Bocah Tengil)
    Mungkin sudah banyak diantara kalian yang pernah membac novel ini. Novel yang bergenre komedi ini sangat segar dalam membawakan komedi, ditunjukan oleh si tokoh utama yang bernama Greg Heffley. Dia si 'Wimpy Kid'-nya, seorang bocah yang ga pernah mau menjadi tersangka dalam hal apapun walaupun itu kesalahan yang diakibatkan olehnya. Tapi si tokoh utama ini juga selalu menjadi tokoh yang tertindas baik oleh kakaknya dan adiknya. Pokoknya yang belum baca buku ini sangat direkomendasikan. Oh iya sekuelnya ada 3. Lihat aja digambarnya.

4. Skulduggery Pleasant
    Buku yang ini bergenre horror dawn fanasi. Buku yang keren dan menyuguhkan petualangan yang berbeda daripada buku-buku bergenre fantasi lainnya karena dibubuhkan unsur horror didalamnya. Mengisahkan seorang anak perempuan biasa yang bernama Stephanie yang ingin mengungkap misteri terbunuhnya paman kesayangannya Gordon secara tidak wajar. Pemecahan kasus ini dibantu oleh teman pamannya yang bernaa Mr. Skulduggery Pleasant yang ternyata seorang terkorak hidup! Bagaiana kisah petuangan Stephanie dan Skulduggery dalam mengungkap misteri kematian Gordon? Check sendiri dan pastikan novel ini tidak membuatmu merasa ketakutan!

Segini dulu nih yang bisa gw rekomendasiin tapi masih banyak lagi kok buku yang layak untuk direkomendasiin! See ya! :))







Tidak ada komentar:

Posting Komentar