Minggu, 11 Desember 2011

Dibalik Kesulitan Ada Kemudahan :')

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum :)

Mumpung sempet goggling disempetin sekalian blogging juga nih, hehe.. Sebenarnya sih pengen menumpahkan isi hati lewat status-status di Facebook, cuman karena sangat minimnya batasan karakter dan ceritaku yang terlalu panjang jadi aku berniat cerita di blog aja.

Last saturday is the most unpredictable day of my life. Dalam sehari merasakan hal yang sangat menyakitkan sampe bikin nangis, dan hal yang sangat aneh tapi membahagiakan. ngebingungin ya? langsung cerita aja ya.

Hari Jumat waktu ujian ekonomi hampir berakhir aku terlibat sebuah insiden dengan guru pengawas yang terus namaku di catet dan dialporkan ke guru mata pelajaran yang bersangkutan. sebenarnya waktu itu ku sanget tidak terima dengan perlakuan yang seperti itu, aku 'dituduh' bekerja sama saat ujian hanya karena aku melontarkan sebuah candaan sederhana ke teman yang kebetulan terdengar oleh pengawas itu. ga ngerti lagi kenapa ada guru berpikiran sempit kaya gitu. hari sabtunya akhirnya aku dipanggil sama guru ekonomi, dan beliau juga mempercayai tuduhan itu padahal beliau kan setidaknya sudah mengenal saya, tapi kenapa masih percaya? sebenarnya bisa saja aku membela diri dengan segala daya dan upaya menyatakan aku ga bersalah. tapi aku engga melakukannya. sambil berdiri mematung di hadapan guru aku menahan air mata biar ga keluar, yang rasanya sudah sangat sulit terbendung. Alhamdulillah banget waktu itu ada temen aku yang bersedia nganterin aku menghadap guru, dia ngehibur aku banget, thanks banget buat Dinna. Kalo aku sendirian kemarin mungkin aku udah nangis dan ga tau mesti ngapain. aku aja pas mau cerita ke dia udah ga bisa ngomong apa-apa, takut nangis. lebay banget sih tapi ya emang gitu rasanya kalo dituduh.

Alhamdulillahnya lagi kemarin itu ada mentoring dan kakak kelas yang bersedia mendengarkan cerita aku dan memberi nasihat, terima kasih banget buat Teh Zahra :)
Sekarang aku semakin menyadari keberadaan Allah yang selalu mengingatkan aku di kala lupa dan bahkan di saat ingat sekalipun. Dan sekalipun Allah memberikan aku cobaan, tak lain dan tak bukan cobaan itu untuk membuatku lebih dewasa. Dan janji Allah, di setiap kesulitan selalu ada banyak kemudahan daripadanya. Alhamdulillah

3 komentar:

  1. Googling, bukan goggling...

    Ok kita masuk ke materi:
    Gw ga ngerti kenapa pa Nur lebih percaya sama pengawas yang salah paham daripada sama Dea... Memang sih, 2 taun yang lalu di kelas gw ada temen sekelas gw yang dituduh nyontek sama pengawas, pelajaran ekonomi juga, gurunya pa Nur juga... Tapi kalo dia mah emang nyontek sih... Dia suruh ngerjain ulang, apakah Dea juga?

    Andaikan iya, itu paling formalitas doang. Gw dan pa Nur saling mengenal. Gw pernah nakal di kelas, pas pelajaran gw malah baca buku lain, dan akhirnya disuruh maju, tapi gw berhasil melakukan apa yang si bapa minta. Ya, di kelas si bapa paling kenal sama gw, dan di rapot ekonomi gw ekstraordinary, selain itu paling si bapa tetep mengingat gw karena ketemu di mesjid deket rumahnya...

    Nah, kali aja si bapa jadi makin kenal sama Dea, dan akhirnya berpikir, "Ah, ni bocah pinter kok, baik lagi, pasti yang kemaren itu salah paham, rapotnya gue tambahin ah..."

    Tetap cemungudh yee~

    BalasHapus
  2. alhamdulillah masalahnya juga sudah selesai kok, dan pa nur emang ngerti. hehe.. thanks ya a atas advicenya

    ngomong-ngomong bukan ekstraordinary tapi extraordinary. hehehe.. pis yaa :) #salingmengingatkan

    BalasHapus